ANALISIS BRAND EQUITY MEREK SEPEDA MOTOR DI KOTA PADANG (Studi Pada Honda, Suzuki, dan Yamaha)

Main Author: YOGI, GUSFIANDRI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/2219/1/428.pdf
http://scholar.unand.ac.id/2219/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan membandingkan brand equity (elr:ljitas merek) dari merek sepeda motor yaitu Hondq Suzuki, dan Yamaha. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang memiliki atau pemah menggunakan sepeda motor dari ketiga merek Hond4 Suzuki, dan Yamaha. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 respoden yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada responden, kemudian data diolah menggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sepeda motor merek Honda unggul di setiap elemen brand equity yaitu brand owarenesg brand association, perceived quality, dan brand loyalty dibandingkan dengan pma pesaingnya. Kata Kunci : Brand Equity, Brand Awareness, Brand Associalion, Perceived Quality, Brand Loyalty