PENGARUH PERCEIVED QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA O'CHICKEN DI KOTA BUKITTINGGI
Main Author: | ALAM, NASRAH P.G |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/22098/1/COVER.pdf http://scholar.unand.ac.id/22098/2/BAB%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/22098/3/BAB%205%20Penutup.pdf http://scholar.unand.ac.id/22098/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://scholar.unand.ac.id/22098/5/Tugas%20Akhir%20Full%20text.pdf http://scholar.unand.ac.id/22098/ |
Daftar Isi:
- Salah satu bisnis yang sedang berkembang dan marak di kota Bukittinggi yaitu bisnis kuliner. Namun semakin banyak dan menjamurnya usaha tersebut, menjadikan tingkat kompetisi antara bisnis kuliner tidak bisa dihindarkan. Oleh karena itu pemilik usah kuliner harus memperhatikan kepuasan konsumen serta memberikan produk yang berkualitas tinggi agar konsumen tetap merasa loyal pada merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived quality, customer satisfaction dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen O'Chicken di kota Bukittinggi. Sampel penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di O'Chicken yang berada di kota Bukittinggi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 102 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling yang menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling dengan bantuan SmartPLS versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Begitu juga dengan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Selain itu ditemukan juga bahwa perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Serta brand trust juga ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pelanggan O'Chicken di Kota Bukittinggi. Kata kunci: Brand Loyalty, Brand Trust, Customer Satisfaction, Perceived Quality