KETERKAITAN GREEN MARKETING AWARENESS, PERCEIVED INNOVATION, PERCEIVED VALUE DAN PURCHASE INTENTION (Kasus Cafe Karambia di Kota Padang )
Main Author: | VIFI, LEFISA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/20522/1/COVER%20dan%20ABSTRAK%20TESIS.pdf http://scholar.unand.ac.id/20522/2/DRAF%20BAB%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/20522/3/DRAF%20BAB%20V.pdf http://scholar.unand.ac.id/20522/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://scholar.unand.ac.id/20522/5/TESIS%20LENGKAP.pdf http://scholar.unand.ac.id/20522/ |
Daftar Isi:
- Permasalah lingkungan menjadi salah satu faktor penting dalam keputusan pembelian terhadap suatu produk, strategi green marketing merupakan cara untuk meningkatkan keunggulan kompetitif dan niat pembelian (purchase intention) konsumen terhadap suatu produk atau jasa. Pemasaran dengan berbasis lingkungan (green marketing) menciptakan suatu bisnis yang berbasis lingkungan dan berdampak baik bagi kelangsungan ekologis. Green marketing merupakan strategi yang sangat diperlukan perusahaan dalam merebut pangsa pasar, karena konsumen sekarang ini lebih aktif berusaha untuk menjaga kelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh green marketing awareness terhadap perceived innovation, perceived value dan purchase intention dengan analisis data menggunakan statistik deskriptif dan SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan menggunakan program SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa green marketing awareness tidak mempengaruhi purchase intention, sedangkan perceived innovation berkaitan erat dengan perceived value, dan perceived value berkaitan erat terhadap purchase intention. Dengan nilai Adjusted R Square dari purchase intention sebesar 55,72 % artinya purchase intention mampu dijelaskan oleh green marketing awareness dan perceived value dan nilai Adjusted R Square dari perceived value sebesar 42,64 % artinya perceived value mampu dijelaskan oleh perceived innovation dan purchase intention. Kata kunci : Green Marketing Awareness, Perceived Innovation, Perceived Value,Purchase Intention