PENGAWASAN TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRATIF DI KELURAHAN LUBUK LINTAH KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG

Main Author: RIANTY, YUZA PRATIWI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/2031/1/407.pdf
http://scholar.unand.ac.id/2031/
Daftar Isi:
  • Tujuan Nasional Negara Republik Indonesia menurut Alinea IV Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum. Salah satu indikator kemajuan suatu negara, terlihat pada sektor pelaksana pelayanan publik yang mengolahnya. Di negara-negara yang dianggap maju, pelaksana pelayanan publik melaksanakan dan menjalankan tugasnya dengan disiplin kerja yang baik. Secara yuridis, pengertian pelayanan publik terdapat dalam Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik (selanjutnya disebut sebagai Undang-Undang Pelayanan Publik) yaitu “Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik”..