PENGAWASAN TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRATIF DI KELURAHAN LUBUK LINTAH KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG
Main Author: | RIANTY, YUZA PRATIWI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/2031/1/407.pdf http://scholar.unand.ac.id/2031/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Nasional Negara Republik Indonesia menurut Alinea IV Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum. Salah satu indikator kemajuan suatu negara, terlihat pada sektor pelaksana pelayanan publik yang mengolahnya. Di negara-negara yang dianggap maju, pelaksana pelayanan publik melaksanakan dan menjalankan tugasnya dengan disiplin kerja yang baik. Secara yuridis, pengertian pelayanan publik terdapat dalam Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik (selanjutnya disebut sebagai Undang-Undang Pelayanan Publik) yaitu “Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik”..