Pengaruh Faktor-Faktor Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Payakumbuh)
Main Author: | Yaumal, Hasbi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/19882/1/1.%20Cover%20%2B%20abstrak.pdf http://scholar.unand.ac.id/19882/2/2.%20Bab%201%20%28Pendahuluan%29.pdf http://scholar.unand.ac.id/19882/3/3.%20Bab%205%20%28Kesimpulan%20%26%20Saran%29.pdf http://scholar.unand.ac.id/19882/4/4.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://scholar.unand.ac.id/19882/5/5.%20Skripsi%20Utuh.pdf http://scholar.unand.ac.id/19882/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi telekomunikasi telah memunculkan smartphone yang canggihdan mendapat sambutan positif dari masyarakat global. Dari data yang diperoleh, Samsung adalah brand leadersmartphone. Samsung Sangat memperhatikan brand equity mereka karena salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalahbrand equity. Dengan melihat permasalahan yang ada,maka penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis bagaimana peran faktor-faktor brand equityterhadappurchasingdecisions. Populasidalampenelitianiniadalah masyarakat di kota Payakumbuh. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden, denganteknikpengambilansampelconveniencesampling.Teknikpengumpulan data yang digunakandenganmenyebarkankuesioner. Analisis data menggunakanregresi linier bergandadenganbantuan program Statistic Program for Social Science (SPSS) Versi 20. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa faktor-faktor ekuitas merek yang terdiri dari brand awareness, perceived quality, brandassociationdanbrand loyaltymemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliandengan R2 = 0,172. Keyword : brand awareness perceived quality, brandassociation, brand loyalty, purchasingdecisions