PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA PEMBIAYAAN KREDIT MOTOR PADA PT INDOMOBIL FINANCE PADANG SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN

Main Author: ANDRI, PURNOMO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/19121/6/Cover%20dan%20Abstrak.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19121/2/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19121/3/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19121/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19121/5/final%20perbaikan.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19121/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kepercayaan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan jasa pembiayaan kredit motor pada PT Indomobil Finance Padang Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Studi pada Perusahaan Jasa Pembiayaan di Kota Padang). Sampel penelitian ini adalah pelanggan jasa pembiayaan kredit Motor pada PT Indomobil Finance Padang sebesar 300 responden. Jenis penelitian yang dilakukan bersifat explanatory dengan teknik survey yang memiliki horizon waktu cross section melalui penyebaran kuisioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Analisis Structural Equation Modeling process (SEM). Berdasarkan hasil pengujian SEM (Structural Equational Modeling) dengan menggunakan Smart PLS maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan berpengaruh secara negatif terhadap loyalitas pelanggan pada jasa pembiayaan kredit Motor pada PT Indomobil Finance Padang. Citra perusahaan berpengaruh secara positif terhadap loyalitas pelanggan pada jasa pembiayaan kredit Motor pada PT Indomobil Finance Padang. Kepercayaan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pembiayaan kredit Motor pada PT Indomobil Finance Padang. Citra perusahaan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pembiayaan kredit Motor pada PT Indomobil Finance Padang. Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada jasa pembiayaan kredit Motor pada PT Indomobil Finance Padang. Kata Kunci : kepercayaan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan