Komunikasi dan Motivasi Karyawan Pada Usaha Kerupuk Kulit (Studi Kasus Usaha Kerupuk Kulit Buyun, Payakumbuh

Main Author: Elsa, Yunita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/19081/1/ABSTRAK%20elsa.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19081/2/BAB%20I%20elsa.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19081/3/BAB%20V%20elsa.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19081/4/DAFTAR%20PUSTAKA%20elsa.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19081/5/Skripsi%20Full%20elsa.pdf
http://scholar.unand.ac.id/19081/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilaksanakan pada usaha industri kecil kerupuk kulit “Kerupuk Kulit Buyun, Payakumbuh” pada tanggal 14 Maret s/d 14 April 2015. Tujuan penelitian untuk mengetahui komunikasi, dan motivasi pada usaha kerupuk kulit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan studi kasus pada usaha kerupuk kulit Buyun di Payakumbuh. Responden dari penelitian ini adalah para karyawan kerupuk kulit Buyun yang terdiri dari 13 orang tenaga kerja yang diambil semuanya sebagai responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskritif kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi karyawan untuk indikator petunjuk sebanyak 2 orang (25%), keterangan umum sebanyak 4 orang (50), perintah sebanyak 4 orang (25%), teguran sebanyak 4 orang (50%), pujian sebanyak 1 orang (100%). Motivasi karyawan indikator kebutuhan fisiologis sebanyak 2 orang (50%), kebutuhan keamanan sebanyak 4 orang (25%), kebutuhan sosial sebanyak 3 orang (33,3%), kebutuhan penghargaan sebanyak 3 orang (25%), kebutuhan aktualisasi diri sebanyak 3 orang (50%). Kata Kunci : Komunikasi, Motivasi, Usaha kerupuk Kulit