Faktor-Faktor Yang Dapat Mempengaruhi kepercayaan Konsumen Serta dampaknya Terhadap minta untuk Melakukan online shopping di jejaring Sosial Facebook

Main Author: Wieke, Firdaus
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/1878/1/73.pdf
http://scholar.unand.ac.id/1878/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor apa sajakah yang memepengaruhi kepercayaan konsumen dan minat dalam melakukan online shopping di jejaring sosial facebook . Sebelum dilakukan tahapan pengolahan data secara statistik terlebih dahulu dilakukan pengumpulan data dan informasi. Pada penelitian ini digunakan lebih kurang 150 orang responden yang Pernah melakukan belanja online di jejaring sosial facebook . Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pada penelitian ini digunakan dua karegori variabel. Pertama variabel independen terdiri dari kemampuan dala bertransaksi online, kepercayaan konsumen, resiko . Kedua variabel dependen adalah Minat . Untuk melakukan pengujian hipotesis maka dilakukan dengan menggunakan metode analisis kuantitatif dengan menggunakan aplikasi Smart PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwaKemampuan dalam bertranskasi online berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen serta minat untuk melakukan online shopping di jejaring sosial facebook. Kata Kunci: Kemampuan dalam bertransaksi online, Kepercayaan konsumen, Resiko , Minat