PENGARUH PRODUK WISATA, DESTINATION IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (SURVEI PADA PENGUNJUNG DESA WISATA RANTIH SAWAHLUNTO)

Main Author: YANDA, AFRINON PUTRA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/18640/1/ABSTRAK%20SKRIPSI%20%28watermark%29.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18640/2/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18640/3/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18640/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18640/5/SKRIPSI%20LENGKAP.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18640/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh produk wisata, destination image, dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung. Penelitian ini adalah uji hipotesis dengan menggunakan data primer yang berasal dari 125 responden pada pengunjung desa wisata Rantih Sawahlunto. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner dengan menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk wisata dan destination image tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke desa wisata Rantih. Hal ini karena pengunjung desa wisata Rantih tidak mempertimbangkan produk wisata dan destination image sebagai pertimbangan utama atau penilaian utama untuk mengambil keputusan berkunjung. Namun word of mouth berperan utama sebagai pengambilan keputusan berkunjung oleh pengunjung. Kata Kunci : Produk wisata, Destination Image, Word of Mouth, Desa Wisata Rantih