SISTEM PEMASARAN TELUR AYAM RAS PADA USAHA PETERNAKAN TRI SURI INDAH FARM DI KECAMATAN PAUH KOTA PADANG

Main Author: Selmi, Bartinus Sababalat
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/18461/1/ABSTRAK.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18461/2/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18461/3/BAB%20V%20SELMI.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18461/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18461/5/skripsi1.pdf
http://scholar.unand.ac.id/18461/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di Peternakan Tri Suri Indah farm kecamatan Pauh Kota Padang 12 April – 12 Mei 2016, dengan tujuan (1) untuk mengetahui saluran pemasaran yang ada disetiap lembaga pemasaran,(2) untuk mengetahui persentase telur yang dijual oleh lembaga pemasaran. Penelitian ini di lakukan dengan metode survei. Responden penelitian ini adalah peternak ayam ras petelur, pedagang grosir dan pedagang pengecer. Analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase pemasaran berdasarkan saluran pemasaran telur ayam ras petelur di Tri Suri Indah Farm ada tiga : (I)Produsen Konsumen 4,3%, (II) Produsen Pedagang Grosir Konsumen Rumah Tangga 9,4%,(III) Produsen Pedagang Grosir ke Konsumen Lembaga 19,0% dan 67,2% pada saluran IV (produsen-grosir-pedagang pengecer ).