Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis di Indonesia terutama kuliner sangatlah ketat, hal ini terlihat di Kota Payakumbuh, dengan begitu banyaknya muncul cafe-cafe sebagai wadah dan sarana bagi masyarakat untuk berkumpul, bergaul dan bersosialisasi dengan sesamanya. Dengan demikian membuat bisnis kuliner menjadi peluang bisnis yang menjanjikan pada saat sekarang ini. Selain harga, kualitas dan pelayanan, store atmosphere menjadi faktor penting bagi konsumen sebelum memutuskan untuk berkunjung ke sebuah cafe. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh store atmosphere yang terdiri dari store exterior, general interior, store layout dan interior display terhadap keputusan pembelian konsumen pada Uda Espresso Cafe di Payakumbuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif Kuantitatif, dengan jenis penelitian Explanatory Research. Jumlah sampel adalah 110 responden, dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling (accidental sampling). Data dikumpulkan menggunakan instrumen kuesioner dan diolah/dianalisis menggunakan software Statistic Program for Social Science (SPSS) Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store exterior, general interior, dan interior display berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Uda Espresso Cafe di Payakumbuh. Selain itu ditemukan juga bahwa adanya pengaruh namun tidak signifikan store layout terhadap keputusan pembelian konsumen pada Uda Espresso Cafe di Payakumbuh.