ANALISIS PENGARUH SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi kasus Pengunjung Ramayana Department Store di Kota Padang)
Main Author: | Irhamun, Sila |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/17825/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://scholar.unand.ac.id/17825/2/5.%20Bab%201.pdf http://scholar.unand.ac.id/17825/3/6.%20Bab%20V.pdf http://scholar.unand.ac.id/17825/4/7.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://scholar.unand.ac.id/17825/5/SKRIPSI.pdf http://scholar.unand.ac.id/17825/ |
Daftar Isi:
- Pada saat ini kegiatan berbelanja telah mengalami pergeseran fungsi akibat beberapa faktor hingga muncul perilaku berbelanja yang tidak terencana, dikenal dengan impulse buying. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh Sales Promotion, Hedonic Shopping Value dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying. Objek penelitian ini adalah para pengunjung Ramayana Department Store di Kota Padang. Teknik Sampling yang digunakan adalah probability sampling, dengan memakai metode Simple Random sampling. Jumlah Responden sebanyak 100 orang dari populasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 18. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan masing-masing variabel yang digunakan berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying. Secara parsial variabel-variabel Sales Promotion, Hedonic Shopping Value dan Positive Emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Koefisien determinasi untuk variabel Sales Promotion (X1), Hedonic Shopping Value (X2), dan Positive Emotion (X3) menyumbang sebesar 29,5% terhadap Impulse buying pada Ramayana Department Store sedangkan 70,5% dipengaruhi faktor lainnya. Kata kunci: Sales Promotion, Hedonic Shopping Value, Positive Emotion, Impulse Buying