Pengaruh Ekuitas merek terhadap keputusan pembelian smartphone samsung android (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas andalas

Main Author: Ahmad, Rizki Oktafian
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/17562/1/ABSTRAK.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17562/5/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17562/6/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17562/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17562/7/SKIRPSI%20UTUH.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17562/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Android pada mahasiswa Program S1 fakultas Ekonomi. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 16.0. Penelitian ini menggunakan 130 responden sebagai sampel penelitian. Variabel bebasnya yakni Kesadaran Merek (X1), Persepsi Kualitas (X2), Asosiasi Merek (X3), Loyalitas Merek (X4) sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian (Y1). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi Ekuitas Merek : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, dan Loyalitas Merek Smartphone Samsung Android berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada mahasiswa Program S1 fakultas Ekonomi. Kata kunci : Kesadaran merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Terhadap Keputusan Pembelian