PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN REVISIT INTENTION (STUDI PADA ETHIC BARBERSHOP PADANG)

Main Author: VALLIANDIO, RAHARDIKA PUTRA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/17403/1/ABSTRAK.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17403/2/bab%201%20A.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17403/3/bab%205.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17403/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17403/5/Full%20Text.pdf
http://scholar.unand.ac.id/17403/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan dan revisit intention pelanggan Ethic Barbershop Padang. Penelitian ini adalah uji hipotesis dengan menggunakan data primer yang berasal dari 155 responden pada pelanggan Ethic Barbershop Padang. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dari Smart PLS (Partial Least Square) 2.0 M3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention. Pengaruh experiential marketing dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi berpengaruh lebih positif dan signifikan terhadap revisit intention dibandingkan pengaruh experiential marketing secara langsung terhadap revisit intention. Dapat disimpulkan bahwa variabel mediasi berpengaruh lebih besar dibandingkan pengaruh secara langsung. Kata Kunci : Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, Revisit Intention, Barbershop