PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI PRODUK PAKAIAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI: MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS)

Main Author: BUNGA, DI MUTIA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/16763/1/ABSTRAK%20ORI.pdf
http://scholar.unand.ac.id/16763/2/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/16763/3/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/16763/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/16763/5/SKRIPSI%20UPLOAD.pdf
http://scholar.unand.ac.id/16763/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan perceived value, terhadap minat beli produk pakaian melalui media sosial instagram. Penelitian ini adalah uji hipotesis dengan menggunakan data primer yang berasal dari 120 responden pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser dan perceived value berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Melalui hasil pengujian variabel celebrity endorser lebih dominan terhadap minat beli. Hal ini karena Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas secara keseluruhan nyaman menggunakan instagram. Dilihat dari deskripsi statisik indikator pernyataan perceived value nomor 2 mendapat rata-rata jawaban responden tertinggi. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Perceived Value, Minat Beli, Produk Pakaian, Instagram