PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP INTENSI BERKUNJUNG KEMBALI KE PULAU PAMUTUSAN PADANG (SURVEI PADA WISATAWAN NUSANTARA)
Main Author: | YOGI, VALENTINO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/16643/1/ABSTRAK.pdf http://scholar.unand.ac.id/16643/2/BAB%2520I.pdf http://scholar.unand.ac.id/16643/3/BAB%2520V.pdf http://scholar.unand.ac.id/16643/4/DAFTAR%2520PUSTAKA.pdf http://scholar.unand.ac.id/16643/5/PENGARUH%2520EXPERIENTIAL%2520MARKETING%2520TERHADAP%2520INTENSI%2520BERKUNJUNG%2520KEMBALI%2520KE%2520PULAU%2520PAMUTUSAN%2520PADANG.pdf http://scholar.unand.ac.id/16643/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Experiential Marketing akan memberikan pengaruh terhadap Intensi berkunjung kembali ke Pulau Pamutusan Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dimana menggunakan hipotesis yang bertujuan menguji pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent. Penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 dan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah wisatawan nusantara yang berkunjung ke Pulau Pamutusan Padang dengan jumlah sampel sebanyak 155 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode teknik purpossive sampling, kemudian dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas terhadap data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable Experiential Marketing (sense,feel,think,act,relate) berpengaruh signifikan terhadap Intensi berkunjung kembali ke Pulau Pamutusan Padang. Dan dimensi Sense berpengaruh signifikan terhadap Intensi berkunjung kembali ke Pulau Pamutusan Padang. Kata Kunci: Experiential Marketing, intensi berkunjung kembali