PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Lapangan Badminton G Sport Center)
Main Author: | HAFIDZ, ARDHY |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/16078/1/201508312330st_hafidz%20ardhy%201010522036.pdf http://scholar.unand.ac.id/16078/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan dunia bisnis kini semakin dinamis seiring dengan semakin meningkatnya permintaan masyarakat terhadap produk dan jasa untuk memenuhi segala kebutuhannya. Demi menjaga kelangsungan usaha di tengah tengah persaingan bisnis yang sangat kompetitif, suatu perusahaan harus memberikan kepuasan pada pelanggan (Prasetio, 2012). Perusahaan jasa dapat merancang strategi pemasaran yang tepat dalam mencapai tujuan perusahaan, salah satu tujuan perusahaan adalah menciptakan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen menjadi patokan suatu perusahaan dalam mengembangkan strategi pelayanannya, sehingga kepuasan konsumen ditempatkan sebagai tujuan utama perusahaan. Terciptanya kepuasan konsumen menurut Tjiptono (2005) dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya hubungan antara perusahaan dan konsumen menjadi harmonis, menjadi dasar yang baik bagi pembelian ulang (repeated buying), terciptanya loyalitas konsumen (customer loyalty) dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi perusahaan.