ANALISIS SISTEM PEMASARAN PADA USAHA PENGGILINGAN DAGING SAPI (Study Kasus Usaha Penggilingan Daging Sapi Suriadi di Pasar Bandar Buat kota Padang)

Main Author: Mike, Tyson
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/15899/1/201509101533th_skripsi.compressed.pdf
http://scholar.unand.ac.id/15899/
Daftar Isi:
  • Bandar Buat Kota Padang dengan tujuan untuk mengetahui bauran pemasaran dan fungsi lembaga tataniaga dalam memasarkan hasil usaha penggilingan daging sapi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian diperoleh bahwa sistem pemasaran yang dipakai adalah sistem pemasaran dua saluran. Bauran pemasaran usaha penggilingan daging sapi Suriadi produk yang dihasilkan terdiri dari dua 2 jenis yaitu daging giling mentah dan bakso. Harga masing-masing produk adalah harga daging giling mentah sebesar Rp. 95000,-/kg. Sedangkan bakso sebesar Rp. 11.000,/kg. Distribusi yang digunakan melalui distribusi langsung dan tidak langsung. Bentuk promosi yang dilakukan adalah promosi di lakukan dalam bentuk personal selling. Fungsifungsi pemasaran yang dilakukan lembaga tataniaga adalah fungsi penjualan, fungsi pembelian, fungsi pengangkutan, fungsi penyimpanan, fungsi pembiayaan, fungsi informasi pasar, fungsi standarisasi, dan fungsi penanggungan resiko. Kata Kunci : Sistem pemasaran, bauran pemasaran, fungsi-fungsi pamasaran.