Pengendalian Kredit Bermasalah (Non Performing Loan) Pada PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang

Main Author: CICI, RAMADHANI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/15483/1/BAB%201.pdf
http://scholar.unand.ac.id/15483/2/BAB%205.pdf
http://scholar.unand.ac.id/15483/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/15483/4/TUGAS%20AKHIR%20ILMIAH.pdf
http://scholar.unand.ac.id/15483/
Daftar Isi:
  • Perbankan merupakan suatu lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya. Bank merupakan perusahaan yang berbentuk jasa yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Tidak heran dizaman globalisasi dan berteknologi tinggi seperti saat sekarang ini banyak bermunculan bank-bank baru, baik itu bank pemerintah atau bank swasta. Bank tersebut berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat agar masyarakat tersebut dapat menjadi nasabah bank tersebut. Hadiah-hadiah yang ditawarkan oleh bank tersebut semata-mata bertujuan untuk dapat menarik perhatian masyarakat sehingga masyarakat dapat memilih bank tersebut sebagai tempat penyimpanan dana. Pada dasarnya ada tiga kelompok jasa bank yang perlu dikelola secara professional, masing masing adalah kegiatan menghimpun dana (funding), menyalurkan dana (lending) dan jasa jasa bank lainnya (service). Ketiga kelompok ini harus dikelola secara bersamaan, karena masing masing kelompok satu sama lainnya berkaitan sehingga apabila salah satu kelompok tidak dikelola secara professional maka mengakibatkan kerugian pada bank itu sendiri, terutama kelompok funding dan lending.