PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BAKSO LAPANGAN TEMBAK PAYAKUMBUH
Main Author: | Intan Castury, Nanico S |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/15002/1/201505250927th_chastury%20pdf%204.pdf http://scholar.unand.ac.id/15002/ |
Daftar Isi:
- Setiap bisnis termasuk bisnis kuliner selalu berusaha agar sukses memenangkan persaingan. Cara yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut adalah menciptakan dan mempertahankan pelanggan yang harus diupayakan untuk kelangsungan hidup bisnis. Penciptaan store athmosphere yang menyenangkan dan menarik serta bisa membuat konsumen merasa nyaman ketika berada dalam restoran merupakan salah satu cara agar bisa menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Bakso Lapangan Tembak Payakumbuh baik secara simultan maupun secara parsial. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara menyebarkan kuesioner. Analisis data digunakan regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan Uji t dengan bantuan Statistics Program For Sosial Science (SPSS) versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan store exterior, general interior, store layout, dan interior display berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.Secara parsial store exterior dan general interior tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Store layout dan interior display secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Keputusan Pembelian Konsumen dan Store Athmosphere