Pengaruh Variabel Segmentasi Psikografis terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop di Kota Bukittinggi (Studi pada Rimbun Espresso & Brew Bar)
Main Author: | Nadha, Khatani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/14905/1/201601201129th_skripsi%20pdf.pdf http://scholar.unand.ac.id/14905/ |
Daftar Isi:
- Pesatnya perkembangan bisnis saat ini di berbagai bidang, sehingga menimbulkan persaingan pasar yang cukup ketat dan menjadi tantangan maupun ancaman bagi pelaku bisnis. Strategi pemasaran yang tepat dan dapat membuat suatu perencanaan yang tepat adalah hal penting yang harus mampu dilakukan oleh perusahaan agar mampu bersaing dimasa sekarang dan yang akan datang. Dan semua itu dapat dilakukan dengan mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan konsumen. Sebagai lembaga yang berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, perilaku konsumen sangat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan. Menurut Kotler dan Keller (2012), perilaku konsumen didefenisikan sebagai studi tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide, atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Pada dasarnya, pentingnya memahami perilaku konsumen itu sendiri dalam suatu bentuk kegiatan yang erat kaitannya dengan kegiatan pemasaran.Intinya adalah sejauh mana suatu perusahaan memahami lingkungan pemasarannya dengan baik, dan salah satu diantaranya bagaimana memahami perilaku konsumen itu sendiri yang mengalami perubahan setiap saat.