PERAN MODAL SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA Studi Kasus Usaha Jual Beli Barang Elektronik Ponsel di Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas Kota Padang

Main Author: TRIA, DARA ANDIZA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/14904/1/201508101204th_peran%20sosial.pdf
http://scholar.unand.ac.id/14904/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil wawancara peneliti pada bulan Januari 2015 kepada beberapa pelaku usaha jual beli ponsel di Plaza Andalas, usaha yang mereka jalankan memberikan keuntungan yang salah satunya didapat dari pelanggan tetap. Pelaku usaha mendapatkan konsumen baru yang berasal dari teman, kerabat dan jaringan pelanggan tetap. Kepercayaan dari pelanggan tetap diperoleh dari usaha hasil kinerja karyawan yang baik. Sehingga tampak keberhasilan dari usaha tersebut memperoleh keuntungan. Modal sosial yang dimiliki oleh pelaku usaha sangat diperlukan untuk keberhasilan usahanya. Sehingga para pelaku usaha harus lebih meningkatkan modal sosial yang terdiri dari kepercayaan, luas jaringan, dan aturan/norma dalam usaha yang dijalankannya.