ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA Q_TE NET CAFE PADANG)

Main Author: ANGGA, OKTANIUS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/14846/1/201509031303rd_angga%20oktanius%200910522083.pdf
http://scholar.unand.ac.id/14846/
Daftar Isi:
  • Terdapat banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk menentukan keputusan dalam membeli suatu produk. Adapun faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membuat keputusan pembelian menurut Kotler dan Keller (2009) antara lain kualitas produk yang ditawarkan, harga, serta lokasi. Kualitas produk akan mempengaruhi pembeli dalam mengambil keputusan pembelian. Menurut Ghanimata dan Kamal (2012), apabila kualitas produk ditingkatkan maka perilaku konsumen untuk melakukan pembelian juga akan meningkat. Sementara itu, harga merupakan sebuah nilai atau uang yang ditukarkan dengan produk yang dikehendaki oleh konsumen (Walukow, Mananeke, dan Sepang, 2014). Harga dijadikan suatu indikator nilai bilamana harga tersebut dihubungkan dengan nilai atau manfaat yang dirasakan (Tjiptono, 2007). Sedangkan lokasi (place) merupakan saluran distribusi yang dipakai untuk perpindahan produk dari produsen ke konsumen (Lupiyoadi, 2006). Lokasi yang strategis, akan dapat memaksimumkan laba dari perusahaan tersebut (Swastha, 2001).