ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PENERIMAAN PAJAK REKLAME DI KOTA PADANG
Main Author: | EMIL, SAPUTRA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/14625/1/201602151238th_skripsi%20emil%20saputra%201210512030.pdf http://scholar.unand.ac.id/14625/ |
Daftar Isi:
- Pembangunan ekonomi daerah merupakan titik awal pelaksanaan pembangunan, sehingga daerah diharapkan bisa lebih mengetahui potensi dan apa yang menjadi kebutuhan daerahnya. Pembangunan merupakan upaya pemanfaatan segala potensi yang ada di masing-masing daerah, oleh karena itu pembangunan lebih diarahkan ke daerah-daerah, sehingga pelaksanaan pembangunan tersebut diserahkan langsung pada tiap-tiap daerah untuk mengatur rumah tangganya sendiri. Pemerintah daerah dituntut tegas untuk terus menggali sumber pendapatan di daerahnya dalam rangka mendapatkan dana untuk melaksanakan pembangunan. Apalagi dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah, setiap daerah dituntut mampu bersaing secara positif dalam kegiatan perekonomian jika tidak ingin ketinggalan dengan daerah lain. Alasan yang mendorong diberlakukannya otonomi daerah adalah tidak meratanya pembangunan di daerah selama ini menyebabkan ketimpangan antara pemerintah pusat dan daerah. Selain itu terdapat campur tangan pemerintah pusat di masa lalu yang mengakibatkan terhambatnya pengembangan yang dimiliki oleh daerah. Kebijakan otonomi daerah merupakan pendelegasian kewenangan yang disertai dengan penyerahan dan pengalihan pendanaan, sarana dan prasarana, dan sumber daya manusia dalam kerangka desentralisasi fiskal (Suparmoko, 2009).