TERHADAP IMPULSE BUYING PADA SUPERMARKET FOODMART DAN ROBINSON KOTA PADANG (Studi Pada Masyarakat di Kota Padang)
Main Author: | FADILLAH, NUR LUBIS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/14381/1/201503101939th_fadillah%20nur%20lubis.pdf http://scholar.unand.ac.id/14381/ |
Daftar Isi:
- Industri ritel modern di Indonesia telah mengalami perkembangan, hal ini karena industri ritel modren merupakan industri yang strategis dalam kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia. Bisnis ritel adalah salah satu aktivitas usaha yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari baik dalam bentuk produk jasa yang ditujukan pada konsumen untuk kegunaan pribadi atau keluarga dengan lingkungan yang nyaman dan aman. Hal inilah yang mendorong para pelaku bisnis untuk bisa lebih proaktif dan berinovasi baik dalam memberikan produk maupun pelayanan yang bagus untuk mendapatkan keunggulan bersaing dalam memenangkan pangsa pasar. Adanya pertumbuhan atas keragaman pasar ritel berbentuk toko-toko modern ini di kelompokkan sebagai berikut: 1. Food Retailer a. Supermarket b. Supercenter c. Wholesale Club (Klub Grosir) d. Conveinence Club (Toko kelontong) 2. General Merchandise Retailer a. Department Store b. Discount Store (Toko Diskon) c. Specialty Store (Toko Khusus) d. Off Price Store ( Toko Potongan Harga) e. Drugstore (Toko Obat) f. Category Specialist g. Extreme Value Retailer Faktor pemicu utama timbulnya berbagai ekspektasi pelanggan terhadap pelayanan maupun fasilitas yang diberikan toko-toko tersebut. Ekspektasi atau harapan pelanggan dan aplikasi bauran promosi ternyata dapat mempengaruhi terhadap keputusan pembelian.