PENGARUH CITRA SPORT EVENT, CITRA DESTINASI, dan KEPUASAN EVENT terhadap INTENSI BERKUNJUNG (pada Kejurda Open Road Race Kota Payakumbuh)

Main Author: Astri Permata, Mulya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/14285/1/Astri%20Permata%20Mulya%20%281110522011_fakultas%20Ekonomi_Manajemen%20Payakumbuh.pdf
http://scholar.unand.ac.id/14285/
Daftar Isi:
  • Di era saat ini, sektor sport event telah menjadi pasar yang tumbuh tercepat di industri pariwisata di seluruh dunia. Kegiatan sport event yang terorganisasi memiliki dampak signifikan terhadap masyarakat, ekonomi, dan pembangunan perkotaan. Namun tetap ada efek negatif seperti kerusakan lingkungan, kebisingan, masalah keamanan, dan lain sebagainya. Gibson et al., (1998) mendefinisikan olahraga event wisatawan menjadi sebuah citra dalam menarik orang-orang yang melakukan perjalanan dengan tujuan untuk bersantai atau ikut berkompetisi. Para pengunjung tersebut harus meninggalkan daerahnya untuk berpartisipasi mengikuti atau menonton sport event tersebut. Event lokal dan regional memberikan keuntungan tambahan dalam menjaga pariwisata domestik pasar aktif (Getz, 2001). Event olahraga dapat meningkatkan interaksi khusus antara orang-orang melalui kegiatan terorganisir, yang pada gilirannya membantu menciptakan kesadaran masa depan yang menguntungkan dan menarik lebih banyak wisatawan (Dimanche, 2003). Memanfaatkan sport event sebagai alat pemasaran yang efektif dengan harapan untuk menciptakan kesadaran lokal yang lebih tinggi untuk permainan olahraga, mempromosikan citra tujuan, dan meningkatkan pariwisata (Dimanche, 2003; dalam Tu et al, 2011).