Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui 1) terhadap brand preferences, 2) pengaruh perceived quality terhadap brand preferences dan 3) pengaruh trust terhadap brand preferences. Jenis penelitian explanatory research dengan metode penelitiannya survey explanatory dan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen yang menggunakan kosmetik Wardah di Kota Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 130 responden, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 130 kuesioner kepada responden. Analisis data dengan statistik deskriptif dan analisis regresi liner berganda dan diolah menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel harga terhadap brand preferences, perceived quality terhadap brand preferences dan trust terhadap brand preferences pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Payakumbuh. Implikasi penelitian ini, pihak PT Paragon Technology and Innovation yang mengelola merek kosmetik Wardah sebaiknya menetapkan harga sesuai dengan mutu, meningkatkan kualitas produk serta menjaga kepercayaan konsumen guna untuk meningkatkan pilihan konsumen pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Payakumbuh.