AKTIVITAS PEMASARAN SEMEN DALAM NEGERI PADA PT. SEMEN PADANG

Main Author: LESTIVA, APRI ANDINI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/11100/1/201502091205th_tugas%20akhir%20lestiva%20apri%20andini.pdf
http://scholar.unand.ac.id/11100/
Daftar Isi:
  • Perkembangan dunia usaha dewasa ini ditandai dengan semakin tajamnya persaingan dalam memasarkan produk perusahaan. Banyak perusahaan yang gagal memasarkan produknya. Oleh karena itu peranan pemasaran semakin penting dan merupakan ujung tombak perusahaan.Keberhasilan usaha suatu perusahaan dalam mencapai tujuan dan sasarannya ditentukan oleh keberhasilan dalam memasarkan produk yang dijualnya sehingga sampai ketangan konsumen. Indonesia dalam era globalisasi ini telah melaksanakan pembangunan ekonomi dalam berbagai bidang, antara lain bidang teknologi, informasi dan jasa. Pembangunan ekonomi pada hakekatnya ialah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat itu sendiri, untuk mencapai kemakmuran tersebut salah satunya adalah tersedianya kebutuhan diantaranya kebutuhan akan perumahan dan pemukiman, upaya ini terus ditingkatkan dengan harga terjangkau baik terhadap perkembangan industri semen,sehingga permintaan pasar terhadap semen dan bahan bangunan meningkat, itu artinya bahwa bisnis distributor semen, angkutan dan produksi bahan bangunan perumahan akan memberikan angin segar bagi perusahaan industri semen. Permasalahan pokok yang sering dihadapi oleh suatu perusahaan adalah dalam memasarkan produk yang dihasilkan agar sampai ketangan konsumen. Oleh sebab itu setiap perusahaan dituntut kemampuannya untuk merumuskan sekaligus menerapkan sistem pemasaran yang tepat agar permasalahan yang dihadapi dapat diatasi dengan baik.