Analisis Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Perceived Quality terhadap Purchase Intention Laptop Acer di Kota Payakumbuh

Main Author: Anggun, Riza Yeni Putri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/10452/1/abstrak%20anggun2.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10452/2/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10452/3/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10452/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10452/5/1-5%20sip.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10452/
Daftar Isi:
  • Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenganalisisdanmengetahui 1) pengaruhbrand awarenessterhadappurchase intention, 2) pengaruhbrand awarenessterhadapperceived quality,3) pengaruhbrand imageterhadappurchase intention, 4) pengaruhbrand image terhadapperceived quality dan 5) pengaruhperceived qualityterhadappurchase intention. Jenispenelitianexplanatory researchdenganmetodepenelitiannyasurvey explanatory danpenelitiankuantitatif.Populasidaripenelitianiniadalah para konsumen yang menggunakanlaptop Acer di Kota Payakumbuh. Ukuransampeladalah 114responden, teknikpengambilansampeladalahpurposive sampling. Data primer didapatkandenganmenyebarkan 114kuesionerkepadaresponden. Analisis data denganstatistikdeskriptifdananalisisStructural Equation Models (SEM) dengan menggunakan software SmartPLSversion 2.0.Hasildaripenelitianinimenemukanbahwaadanyapengaruhpositifdansignifikandarisemuavariabel, yakni : 1) brand awareness dan brand imageterhadapperceived quality,2) brand awareness danbrand image terhadappurchase intentiondan 3) perceived quality terhadappurchase intention padalaptop Acer di Kota Payakumbuh.Implikasipenelitianini, Acerharusmenciptakanproduk yang lebihinovasidanmenarikdengancaramemberikanvariasiterhadap model, warnadandesain laptop.