Analisis Brand Equity Merek Supermarket di Kota Padang (Studi Kasus Pada Supermarket Bigmart dan Supermarket Citra)

Main Author: Muhammad, Ridwan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/10351/1/PDF%20ABSTRAK.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10351/2/PDF%20BAB%201.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10351/3/PDF%20BAB%205.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10351/4/PDF%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10351/5/PDF%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://scholar.unand.ac.id/10351/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang analisis brand equity pada supermarket di Kota Padang. Merek supermarket pada penelitian ini adalah supermarket Bigmart dan supermarket Citra. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menyebar kusioner kepada responden, kemudian data diolah menggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa supermarket merek Citra memiliki elemen brand awareness dan brand loyalty yang lebih baik dibandingkan supermarket Bigmart. Kedua supermarket tersebut juga memiliki brand association dan perceived quality yang baik pada konsumen mereka. Sehingga dapat disimpulkan bahwa supermarket merek Citra memiliki elemen-elemen brand equity yang lebih baik dibandingkan dengan supermarket merek Bigmart. Kata Kunci : Brand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyalty