Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhbrand awareness, brand association, perceived quality, brand loyaltydan brand image terhadap purchase intention sepeda motor merek Honda di Kota Payakumbuh.Berdasarkan klasifikasi tujuannya penelitian ini termasuk kedalam jenis explanatoryresearchdengan metode penelitian survey explanatory. Jenis data penelitian yaitu data primer yang diperoleh dari responden melalui penyebaran kuisioner terhadap 115 responden yang merupakan konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Payakumbuh atau individu yang berniat membeli sepeda motor merek Honda dimasa depan. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggukan teknik analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program SPSS version 2.0.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwabrand loyalty dan brand image signifikan mempengaruhi purchase intention. Sehingga semakin meningkat brand loyalty dan brand imageyang dirasakan konsumen, maka semakin besar purchase intention konsumen terhadap sepeda motor merek Honda. Namun dalam penelitian ini ditemukan bahwa brand awareness, brand association dan perceived quality tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Sehingga semakin tinggi brand awareness, brand association dan perceived qualitykonsumen belum cukup mampu mempengaruhi purchaseintention konsumen terhadap sepeda motor merek Honda di Kota Payakumbuh.