PENGARUH PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X SMK SWASTA PRAYATNA 1 MEDAN T.P 2018/2019

Main Authors: Hindriani, Sundari, Hasyim,
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Pendidikan Administrasi perkantoran Universitas Negeri Medan , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/51689/1/Turnitin.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/51689/
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/judika/article/view/18210/13427
Daftar Isi:
  • Pengaruh penggunaan gadget sebagai media belajar dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi kelas x smk swasta prayatna 1 medan T.p 2018/2019. Skripsi, Jurusan Ekonomi, Keahlian Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2019. Penelitian ini dilakukan di Kelas X AP di SMK Swasta Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019 yang beralamat di Jl.Letda Sujono No.403, Tembung, Medan Tembung, Kota Medan. Adapun Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AP-1, X AP-2 dan X AP-3 yang berjumlah 72 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik total sampling dimana sampelnya berjumlah 72 orang. Bedasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 20.0 diperoleh persamaan Y = 25,816 + 0,571 X1 + 0,167 X2 + e, selanjutnya variabel Gadjet sebagai media belajar (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar korespondesi siswa dengan nilai thitung > ttabel (10,174 > 1,669) dan nilai sig (0,00 < 0,05). Sedangkan kreativitas belajar (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar korespondensi siswa dengan nilai thitung > ttabel (2,069>1,669) dan nilai sig (0,042<0,05)