PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SRC (SAOMPURNA RITEL COMMUNITY) ANANDA PUTRI SIBUHUAN PADANG LAWAS
Daftar Isi:
- Masalah dalam Penelitian ini adalah rendahnya keputusan pembelian di Toko SRC (Saompurna Ritel Community) Ananda Putri Sibuhuan Padang Lawas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Display Produk Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli pada toko SRC (Saompurna Ritel Community) Ananda Putri Sibuhuan Padang Lawas. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan accidental sampling. Sehingga jumlah sampel sebanyak 60 orang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala likert. Hasil analisis data menunjukan bahwa persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini yaitu Y = 18,813+0,393X1+0,403X2+e, berarti ada pengaruh positif dan signifikan variabel Display Produk dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Pengujian secara parsial (Uji t) untuk uji hipotesis antara display produk terhadap keputusan pembelian menunjukan nilai thitung 2,509 > ttabel sebesar 1,672 dengan sig 0,015, untuk uji hipotesis antara kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai thitung 2,474>ttabel sebesar 1,672 dengan sig 0,016, dan uji F diperoleh nilai Fhitung 65,390 > Ftabel 3,16 dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis secara simultan antara display produk, dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa display produk, dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pembeli toko SRC (Saompurna Ritel Community) Ananda Putri Sibuhuan Padang Lawas. Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,696 atau 69,6 % dimana hal ini menunjukan besarnya sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel Display Produk dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian konsumen sebesar 69,6 %.