PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Stambuk 2018)
Daftar Isi:
- Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilaksanakan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Stambuk 2018. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan Purposive Samplingdenganmenggunakan rumus lemesshow sehingga sampel dalam penelitan ini sebanyak 100 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi pustaka, wawancara dan melalui angket (Kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan Y = a+b1X1+b2X2+e serta diolah dengan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambasadordan Kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai F hitung sebesar 231.428dengan f tabel sebesar 3.09. Secara parsial brand ambasadormemiliki nilai t hitung sebesar 8.630 dengan t tabel sebesar 1.984 dapat disimpulan brand ambasadorberpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial kualtias produk memiliki nilai t hitung sebesar 2.463 dengan t tabel sebesar 1.984 dapat disimpulkan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian n. Dengan demikian dapat disimpulkan brand ambasadordan Kualitas produk secara parisal dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow pada Mahsiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.