Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial dan aksesibilitas terhadap keputusan pengunjung agrowisata hidroponik pada masa pandemi di CV. Hidro Sinergi Utama desa Amplas kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan Sampel Jenuh, dengan jumlah sampel sebanyak 130 orang pengunjung Agrowisata Hidroponik CV. Hidro Sinergi Utama. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket dengan teknik tertutup dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 2.2 for windows. Secara parsial iklan media sosial dan aksesibilitasberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpengunjung agrowisata hidroponik pada masa pandemi di CV. Hidro Sinergi Utama desa Amplas kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan media sosial dan aksesibilitas secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pengunjung. Hal ini terlihat dari nilai F hitung> Ftabel 808,055 > 3,07 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,561 yang berarti bahwa iklan media sosial dan aksesibilitas berpengaruh terhadap keputusan pengunjung sebesar 56,1% sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.