PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN HOTS LITERASI BERBASIS CASE METHOD DI KECAMATAN MEDAN SUNGGAL KOTA MEDAN

Main Authors: Purba, Jamalum, Dibyantini, Ratu Evina, Susanti, Nora, Panggabean, Freddy Tua Musa
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/50474/1/Article.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/50474/
https://lppm.unimed.ac.id/prosiding/
Daftar Isi:
  • Tujuan kegiatan program kemitraan ini adalah untuk membantu para guru kimia di SMAN 15 Medan dalam meningkatkan pengetahuan tentang HOTS literasi dan kemampuan mengukur HOTS literasi siswa. Metode deskriptif menggunakan metode ceramah, diskusi interaktif, dan pendampingan pengembangan HOTS literasi berbasis Case Method serta pendampingan pengukuran dan pengembangan tes berbasis HOTS literasi digunakan dalam penelitian ini. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara langsung dan sistematis. Adapun kegiatan kemitraan yang dilakukan adalah diskusi interaktif tentang HOTS literasi dan Case Method, setelah dilakukan diskusi interaktif selanjutnya dilakukan pendampingan pembuatan atau pengembangan pembelajaran HOTS literasi berbasis Case Method dan pengembangan tes berbasis HOTS literasi. Hasil dari kegiatan adalah meningkatnya pengetahuan dan pemahaman guru mitra tentang pengembangan pembelajaran HOTS literasi berbasis Case Method serta mampu mengembangkan tes dan mengukur HOTS literasi dalam pembelajaran kimia.