PENDAMPINGAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS HOTS MENGGUNAKAN SOFTWARE LECTORA INSPIRE BAGI GURU SD NEGERI 048233 DESA TIGA BINANGA KABUPATEN KARO SUMATERA UTARA

Main Authors: Simanjuntak, Eva Betty, Afriadi, Putra, Ginting, Rafael Lisinus, Sirait, Albert Pauli, Nainggolan, Elizon
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/50455/1/Article.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/50455/
https://lppm.unimed.ac.id/prosiding/
Daftar Isi:
  • Mitra pada kegiatan PKM ini adalah SD Negeri 048233 Tiga Binanga. Sekolah ini berada di kabupaten Karo. Permasalahan yang menjadi prioritas dalam kegiatan pengabdian ini adalah; 1) Pembelajaran berbasis HOTS tidak berjalan dengan maksimal 2) Siswa kurang aktif dalam pembelajaran dan cenderung mudah bosan ketika mengikuti pembelajaran, 3) Minimnya pengetahuan dan kemampuan guru-guru dalam pembuatan media pembelajaran interaktif, dan 4) Tidak tersedianya modul panduan pembuatan media pembelajaran interaktif. Metode pendekatan yang akan diterapkan dalam pelaksanaan PKM ini yaitu metode pelatihan, praktik dan pendampingan. Luaran kegiatan pengabdian ini yaitu; 1) Meningkatnya motivasi guru dan kualitas mengajarnya, 2) Meningkatnya pengetahuan dan kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran interaktif, 3) Guru-Guru mampu mengimplementasikan pembelajaran berbasis HOTS menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis HOTS 4) adanya draft buku panduan Pembuatan media pembelajaran interaktif, 4) Adanya beberapa media pembelajaran interaktif berbasis Digital, 5) Dokumentasi kegiatan pengabdian dalam bentuk foto dan video.