PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH ADMINISTRASI PERKANTORAN MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Daftar Isi:
- Jouinri Daniesa, Nim :7163144018, Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Administrasi Perkantoran Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri. Skripsi: Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2022. Hasil belajar merupakan titik ukur terhadap pembelajaran, sehingga pembelajaran dapat dikatakan berhasil atau sukses apabila yang didapatkan oleh peserta didik sudah sesuai dengan ketetapan atau target yang harus dicapai.Dengan berlangsungnya pembelajaran daring dan adanya pemahaman tentang gaya belajar peserta didik ini diharapkan dapat memudahkan proses belajar-mengajar serta dapat memperoleh hasil belajar yang memuaskan.Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh pembelajaran daring dan gaya belajar terhadap hasil belajar Mata Kuliah Administrasi Perkantoran Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2019 yang mengikuti mata kuliah Administrasi Perkantoran dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda, uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-f) serta determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pembelajaran daring dan gaya belajar terhadap hasil belajar Mata Kuliah Administrasi Perkantoran Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (16,408> 3,15) serta signifikansi (0,000< 0,05). Artinya semakin baik pelaksanaan pembelajaran daring dan semakin baik pemahaman mahasiswa tentang gaya belajarnya maka akan semakin baik pula hasil belajar yang diperoleh mahasiswa. Pembelajaran daring dan gaya belajar memberikan pengaruh sebesar 35,4% terhadap hasil belajar sementara sisanya sebesar 64,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.