PENGARUH BONUS PACK DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA SWALAYAN MAJU BERSAMA (Jl. Unimed Road/MMTC, Tegal Rejo, Medan. Perjuangan Medan)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruhPengaruh Bonus Pack Dan Price Discount Terhadap Impulsive Buying Pada Swalayan Maju Bersama Jl. Unimed Road/MMTC, Tegal Rejo, Medan. Perjuangan Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Swalayan Maju Bersama, dengan jumlah sampel 100 responden. Yang menjadi responden merupakan pelanggan yang berkunjung ke Swalayan Maju Bersama dan yang pernah membeli produk Swalayan Maju Bersama. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (Kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2+e serta diolah dengan program SPSS 22.00 for windows.Secara parsial Bonus PackDanPrice Discountberpengaruh positif dan signifikan terhadapImpulsive BuyingPada swalayan Maju Bersama. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabelBonus Pack dan Price Discountsecara simultan berpengaruh terhadap Impulsive Buying. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel (11,945> 3,09) dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,278 yang berarti bahwa tangible dan responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 27,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.