Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Eiger Store Simpang Pos Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang yang merupakan konsumen Eiger Store Simpang Pos Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 25.0. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 4,206 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,168 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,033 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel 22,685 > 2,70 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,323 yang berarti bahwa Pengaruh Media Sosial Instagram dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian sebesar 32,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.