Daftar Isi:
  • Permasalahan yang di jumpai berkaitan dengan keputusan pembeliankonsumenpadasmartphoneXiaomiadalahmunculnyapesaing-pesaingbaru yang menggeruspangsapasar.InovasiProdukdanWord of Mouthmerupakanfaktor yang dapatmemberikankontribusiterhadapKeputusanPembelian. PenelitianbertujuanuntukmengetahuibagaimanapengaruhInovasiProdukdanWord of Mouth terhadapKeputusanPembeliansmartphoneXiaomi. Penelitianinidilakukan di FakultasEkonomiUniversitasNegeri Medan.Populasi 79 orang dansampel 79 orang pula.Denganmetodetotal sampling, dimanajumlahpopulasi yang kurangdari 100 seluruhpopulasinyadijadikansampel. HasilpenelitianmenunjukkanbahwavariabelInovasiProduk (X1) diperolehthitung>ttabel (6,043 > 1,991) dengannilaitingkatsignifikan 0,000 < 0,05artinyavariabelInovasiProdukberpengaruhsecarasignifikanterhadapKeputusanPembelian. KemudianvariabelWord of Mouth (X2) diperolehnilaithitung>ttabel (5,565 > 1,991) dengannilaitingkatsignifikan 0,000 < 0,05 artinyavariabelWord of MouthjugaberpengaruhsecarasignifikanterhadapKeputusaanPembeliansmartphoneXiaomi.