Daftar Isi:
  • FikaRahayuNingsih, NIM:7181143001,PengaruhPotensiBelajar dan KemandirianDiri dengan AktivitasBelajar SebagaiVariabel Intervening TerhadapHasil Belajar Siswa/iKelasXIJurusanBisnisDaringdanPemasaran SMK Negeri 1 Medan. Pada penelitianinipenulismengetahuibahwasannya 75% siswa belum mengetahuitentangpotensibelajarsiswa/ikelasXI BDPdanpenulisjugamelihat adanya ketidakstabilanpada saatsiswa melakuukanaktivitasbelajardidalamkelas. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiseberapa besarpengaruhpotensibelajar, kemandiriandirisertaaktivitasbelajarterhadaphasilbelajarsiswa/ikelasXI Jurusan Bisnis daring dan pemasaran SMK Negeri 1 Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswakelasXI BDP. Sampel yang dipakaiberjumlah 69orang dan memakai Teknik total sampling. Teknikpengumpulandatayangdilakukandenganangketdandokumentasi.Uji validitasangketmenggunakanujiinner modeldanujireabilitasmenggunakanouter modelsertauntukmelihatsisiketerikatansattusamalainmenggunakanmetodeujii sobel. Darihasilujiyangdiperolehdapatdisimpulkanbahwa PotensiBelajar (XI) berpengaruh signifikandanpositif terhadapHasilBelajar (Y), KemandirianDiri(X2) BerpengaruhsignifikandanpositifterrhaddapHasilBelajar(Y),sertaAktivitasBelajar (Z) berpengaruh Signifikan dan Positif terhadap HasilBelajar (Y)