PENGARUH MATA PELAJARAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN, MAGANG, PEMANFATAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA JURUSAN BDP SMK SWASTA JAMBI MEDAN (STUDI KASUS MAGANG PT RAMAYANA)
Daftar Isi:
- Flora Ester Octavia, NIM : 7182143015, Pengaruh Mata Pelajaran Bisnis Daring dan Pemasaran, Magang dan Pemanfaatan Sosial Media Terhadap Minat Berwirausaha Siswa Jurusan BDP SMK Swasta Jambi Medan. Skripsi, Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh mata pelajaran bisnis daring dan pemasaran, magang dan pemanfaatan sosial media terhadap minat berwirausaha siswa jurusan BDP SMK Swasta Jambi Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan BDP SMK Swasta Jambi Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah 57 orang siswa dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Uji validitas sngket dengan menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data penelitian adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji T dan uji F. Dari hasil uji yang didapatkan dapat disimpulkan bahwa bisnis daring (X1) tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha siswa, magang (x2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha siswa dan pemanfataan sosial media (x3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha siswa.