Daftar Isi:
  • Profil Pelajar Pancasila sesuai Visi dan Misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tertuang dalam dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024, Tujuan dari pada profil pancasila itu yang sesuaai dengaan visi misi kemendikbud yaitu dimana untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru Dalam Pelaksanaan Profile Pelajar Pancasila Pada Siswa Di Sekolah SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif Dekriptif dengan sumber data primer Kepala sekolah, Guru-guru SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan , dan data Sekunder berupa arsip dokumen sekolah. Teknik Pengambilan Data melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian yang di peroleh adalah tentang peran guru dalam pelaksanaan profil pelajar pancasila pastinya sudah lebih baik, Karena selain pembelajaran yang berlangsung disekolah sudah luring serta di dampingi oleh kepala sekolah untuk pelaksanaan Profil Pelajar Pancasila ini. Di SMP Negeri 1 ini para guru dan siswa memahami bagaimana cara pengelolaan media pembelajaran yaitu media mindomo untuk mendukung keberlangsungan proses pembelajaran antara guru dan siswa