ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Daftar Isi:
- Riset ini merupakan hasil penelitain studi literatur. Tujuan dilakukannya riset ini ialah melihat pengaruh pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa ) setelah diterapkan pada proses pembelajaran. Jenis Riset yang dilakukan adalah kualitatif deskriptif. Riset ini memiliki dua permasalahan Yaitu, Bagaimana peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diterapkannya pembelajaran berbasis masalah, dan Bagaimana Penyelesaian jawaban siswa terkait kemampuan komunikasi matematis setelah diterapkannya model pembelajaran berbasis masalah. Riset ini menggunakan data sekunder Sebagai sumber data. Data sekunder ialah berupa buku, artikel, jurnal, dan skripsi yang relevan dengan tujuan penelitian. Data di Reduksi berdasarkan kriteria peneliti sehingga terpilih 16 jurnal yang sejalan dengan riset ini. Hasil penelitian Menunjukkan bahwa model pembelajaran problem based learning memberikan pengaruh yang baik terhadap siswa. Siswa dapat menyelesaikan soal dengan baik dan mampu meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dibandingkan dengan model pembelajaran Biasa atau konvensional