Daftar Isi:
  • Skripsi, Program studi Pendidikan Seni Rupa,Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan 2021.Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah ada hubungan yang signifikan, besar sumbangan (kontribusi), dan melihat besar hubungan antara kemampuan menggambar bentuk dan sketsa dengan kemampuan menggambar ekspresif pada siswa kelas X SMA Bangun Insan Mandiri medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional yaitu untuk melihat hubungan antara 2 variabel bebas dengan variabel terikat. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas x SMA Bangun Insan Mandiri Medan Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 16 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diambil kesimpulan Terdapat hubungan antara kemampuan menggambar bentuk dan menggambar sketsa secara simultan terhadap kemampuan menggambar ekspresif siswa kelas X SMA Bangun Insan Mandiri Medan. Secara parsial terdapat hubungan antara kemampuan menggambar bentuk terhadap kemampuan menggambar ekspresif siswa kelas X SMA Bangun Insan Mandiri Medan, Secara parsial terdapat hubungan antara menggambar sketsa terhadap kemampuan menggambar ekspresif siswa kelas X SMA Bangun Insan Mandiri Medan