Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk melihar strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here pada tema 2 udara bersih bagi Kesehatan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas V. Metode penelitian ini adalah eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah Mis Musaadatul Iman Sei.Serindan dan waktu penelitian irencanakan pada genap Tahun Pelajaran 2021/2022, yaitu pada bulan Maret 2022. Subjek penelitian yaitu siswa kelas V Mis Musaadatul Iman Sei.Serindan sebanyak 30 orang dengan kemampuan yang heterogen. Dari hasil perhitungan data Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teache Here diperoleh thitung = 9,59 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk n-1 (30-1) = 29 diperoleh harga ttabel = 1,84. Sehingga diperoleh t hitung > t table, dengan demikian hipotesis menyatakan “Ada pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here terhadap akt ivitas belajar siswa kelas V Mis Musaadatul Iman Sei Serindan pada Tema 2 udara bersih bagi Kesehatan”. Jika > maka ditolak dan diterima, berarti penerapan metode Everyone Is A Teacher Here berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa pada tema 2 udara bersih bagi kesehatan kelas V Mis Musaadatul Iman Sei Serindan