Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Menurunya kualitas audit yang dihasilkan oleh auditor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profesionalisme, Emotional Quotient (EQ) dan Client Pressure Terhadap Kualitas Audit secara parsial dan simultan. Populasi pada penelitin ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Medan. Sampel pada penelitin ini adalah Auditor yang bekerja minimal sudah 4 tahun bekerja. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu. Pada penelitian ini data diuji dan dianalisis melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji statistik t, statistik F, dan statistik R2. Hasil penelitian menunjukan bahwa Variabel Profesionalisme nilai t hitung = 3,241 lebih besar dari t table 2,012. Dengan nilai signifikasi 0,002 lebih kecil dari 0,05. Variable Emotional Quotient (EQ) nilai t hitung = 3,294 lebih besar dari t table 2,012. Dengan nilai signifikasi 0,002 lebih kecil dari 0,05. Variable Client Pressure nilai t hitung = 0,535 lebih kecil dari t table 2,012. Dengan nilai signifikasi 0,595 lebih besar dari 0,05. Kesimpulan Dari penelitian ini adalah profesionalisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit (H1 diterima). Emotional Quotient (EQ) berpengaruh Positif dan signifikan terhadap kualitas audit (H2 diterima). Client Pressure berpengaruh positip tetapi tidak signifikan terhadap kualitas audit (H3 ditolak).