Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini Adakah Pembelajaran Daring dan Gaya Belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019 Universitas Negeri Medan T.A 2020-2021. Populasi penelitian ini adalah sebanyak 108 siswa yang mengikuti Program Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Adapun metode pengambilan sampel penelitian ini adalah 85 siswa yang diambil sampelnya menggunakan proportional random sampling menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2) digunakan untuk membuktikan validitas hipotesis. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS24, diperoleh rumus untuk analisis regresi linier berganda. Y = Y = 14,337 + 0,529 X1 + 0,804 X 2 Analisis ujit variabel pembelajaran online menunjukkan bahwa thitung> ttabel (3,222>1,663) dan tingkat signifikansi = 0,002 <0> t-tabel (3,910>1,663) dan signifikan.Tingkat = 0,000 <0> f-tabel (12,952> 3,11) 0,000 & lt;0,05. Dari sini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran online (X1) dan gaya belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja belajar siswa (Y). Koefisien determinasi (R2) untuk adalah 0,240 atau 24%. Artinya variabel pembelajaran online dan gaya belajar berpengaruh sebesar 24% terhadap prestasi belajar dari siswa.