Daftar Isi:
  • Penelitiaan ini merupakan jenis penelitian ex-post facto, Populasi dalam penelitiaan ini adalah seluruh siswa kelas XI OTKP SMK N 1 Pakkat yang berjumlah 62 siswa. Sampel di ambil dengan teknik total sampling yaitu 100% dari populasi sebanyak 62 siswa. Uji validitas instrument menggunakan rumus product moment correlation dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronabach Alpha. Hasil penelitian diperoleh analisis data persamaan regresi linear berganda yaitu: Y = 48,512 + 0,291 X1 + 0,385 X2. Secara parsial variabel pembelajaran daring (X1) diperoleh hasil thitung> ttabel (3,430>1,671) dan nilai signifikansi (0,001< 0,05) dan variable peran orang tua (X2) diperoleh hasil thitung> ttabel (5.383>1,671) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (19,384 > 3,15) dengan nilai signifkansi <0,05 (0,000 < 0,05) yang bermakna bahwa variabel pembelajaran daring (X1) dan peran orang tua (X2) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap hasil belajar (Y) siswa kelas XI OTKP SMK N 1 Pakkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Pembelajaran Daring dan Peran Orang Tua Dalam Mengawasi Siswa Dimasa Pandemi Covid 19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI OTKP SMK N 1 PAKKAT Tahun Pembelajaran 2020/2021.